Berita bola aktual, Pakarbola.com- Ignazio Abate yang merupakan pemain senior di AC Milan menyatakan bahwa skema 3-5-2 yang saat ini diimplementasi oleh timnya sudah bisa berjalan dengan cukup bagus.

Dalam dua pertandingan terakhirnya di Serie A yakni melawan Udinese dan SPAL, pelatih Milan Vincenzo Montella memakai formasi tiga bek di belakang. Formasi itu juga dipakai saat Rossoneri main lawan Austria Wina di Liga Europa.

Sebelum menjalani tiga pertandingan tersebut, Montella kerap mengandalkan formasi 4-3-3. Namun pada akhirnya formasi itu ia tinggalkan setelah Milan dibantai oleh Lazio dengan skor 4-1.

Menurut Abate, skema tersebut saat ini membuahkan hasil positif. Ia pun merasa tentram bermain di formasi tersebut, apalagi ia tahu bahwa ia mendapatkan perlindungan dari para bek di belakangnya, seperti Cristian Zapata.

“3-5-2? Ini berjalan cukup baik dan ketika Anda memiliki seseorang di belakang Anda seperti Zapata, yang memberi Anda uluran tangan, ini menjadi jauh lebih mudah,” seru Abate kepada Milan TV.

 

[BACA JUGA]: Milan Berada Di Jalur Kesuksesan

 

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Abate juga membahas mengenai rekan barunya yakni Andrea Conti yang harus absen lama, sekitar setengah tahun. Bek yang baru didatangkan dari Atalanta itu mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) pada lutut kirinya.

“Cedera Conti? Ia memiliki karakter yang kuat, ia akan mengatasi situasi mengerikan ini dan memberi kami bantuan besar di bagian akhir musim ini,” tandasnya.