Berita bola aktual, Pakarbola.com – AC Milan meresmikan Andrea Conti sebagai rekrutan ketujuh pada bursa transfer 2017/18. Bek 23 tahun itu dikontrak lima musim hingga 2022.

Hanya, tidak diketahui nilai transfer yang dibayarkan Milan kepada Atalanta. Namun, menurut beberapa media Italia, harga Conti mencapai 24 juta euro (sekitar Rp366 miliar).

Conti jadi pemain anyar ketujuh yang berseragam Milan. Sebelumnya, sudah ada Mateo Musacchio yang didatangkan dari Villarreal pada 30 Mei 2017.

Setelah itu, berturut-turut Ricardo Rodriguez dari VfL Wolfsburg, Andre Silva (Porto), dana Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen). Dua pemain lagi berstatus pinjaman yaitu, Frankc Kessie (Atalanta) dan Fabio Borini (Sunderland).

Rumor kepindahan Conti sudah menguat sejak pertengahan Juni lalu. Tepatnya, ketika pemain kelahiran Lecco itu memperkuat tim nasional (timnas) Italia U-21 di Piala Eropa U-21 2017.

Conti merupakan jebolan asli akademi sepak bola Atalanta. Dia mengawali kariernya di Seri A sejak 2015/16.

Musim lalu, dia mengemas delapan gol dari 33 pertandingan di Seri A. Performa impresifnya itu yang membuatnya masuk dalam skuat Italia U-21.

“Saya selalu bersyukur bisa membela Atalanta. Kini, saya siap mencari tantangan baru bersama mereka (Milan). Ini jadi pengalaman yang menyenangkan setelah saya bisa berpartisipasi di Piala Eropa U-21,” Conti, menjelaskan.

Conti akan bergabung dengan tiga rekannya di Italia U-21. Yaitu, Gianluigi Donnarumma, Manuele Locatelli,dan Davide Calabria yang sudah lebih dulu memperkuat Milan.