Berita bola aktual, Pakarbola.com – Pelatih Chelsea, Antonio Conte akhirnya angkat bicara mengenai keputusannya mencadangkan Cesc Fabregas saat melawan Liverpool di Anfield.

Pada pertandingan tersebut, Fabregas secara mengejutkan memang duduk di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Conte mempercayakan posisi Fabregas kepada Danny Drinkwater untuk berkolaborasi dengan N’Golo Kante dan Tiemoue Bakayoko.

“Saya pikir ketika anda bermain setiap tiga hari ini sangat sulit, tapi setiap pelatih mencoba untuk membuat keputusan terbaik bagi tim, ini penting untuk merotasi karena jika tidak pemain anda beresiko sangat kelelahan, dalam hal ini Fabregas,” ujarnya.

Fabregas memang selalu menjadi andalan Conte sejak awal musim ini. Pasalnya, setelah kehilangan Nemanja Matic, The Blues harus melihat Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater dan N’Golo Kante mengalami cedera bergantian.

Dia bermain setiap pertandingan sejak awal musim ini karena jangan lupa, Bakayoko dan Drinkwater cedera. Kami bermain di China dan Singapura hanya dengan Kante dan Cesc, dan kemudian N’Golo cedera namun Cesc terus bermain,” sambungnya.

“Dia bermain setiap pertandingan, dan bermain sangat baik di setiap pertandingan, jadi saya mengambil keputusan ini dan itu penting karena ketika anda memberi pemain baru jenis kesempatan ini, dalam pertandingan besar, ini menunjukkan pelatih mempercayai semua pemainnya. Saya bisa mengandalkan Drinkwater,” tambahnya.

 

[BACA JUGA]: Agen: Darmian Tak Dihubungi Siapapun!

 

 

“Sangat penting untuk memiliki empat gelandang dan membuat keputusan jika saya ingin bermain dengan tiga atau dua gelandang. Dampak pergantian hari ini juga sangat bagus dan saya menginginkan ini. Saya ingin menciptakan atmosfer bagus dalam tim,” tandasnya.

Chelsea sendiri sukses mencuri satu poin pada pertandingan tersebut. Sempat tertinggal lewat gol Mohamed Salah di menit ke-65, The Blues menyamakan kedudukan lewat gol Willian lima menit sebelum waktu normal selesai.