Berita bola aktual, Pakarbola.com – Perubahan posisi bermain Henrikh Mkhitaryan di Manchester United menjadi alasan utama untuk sang pemain atas bagus nya dia tampil pada musim ini. Demikian dikatakan oleh mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn.

Mkhitaryan bergabung dengan Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016 lalu. Namun dia sering keluar dari starting XI, bahkan tak dimasukkan dalam tim oleh pelatih Jose Mourinho dalam beberapa bulan pertamanya di Old Trafford.

Namun secara bertahap pemain asal Armenia tersebut menjadi bagian penting dalam tim di kampanye Mourinho, dan fans United benar-benar mulai melihat bentuk terbaik dari Mkhitaryan.

Hanya David Silva dengan enam assist yang kini memiliki torehan assist lebih banyak daripada Mkhitaryan (lima) di tujuh pertandingan awal Premier League sejauh ini.

“Saya pikir dia pemain yang hebat. Kita telah melihat sedikit peran yang berbeda untuknya, dia bermain di celah, dan dia juga bermain belakang penyerang utama. Dengan posisi itu dia bisa bermain lebih bebas,” ujarnya.

 

[BACA JUGA]: Emre Can Membela Sang Pelatih Jurgen Klopp

 

“Saya pikir Manchester United memiliki begitu banyak fleksibilitas di depan sekarang. Saya pikir posisi terbaiknya adalah di celah arena dia punya kemampuan bagus, dia punya kecepatan bagus, dia bisa melewati pemain dan dia juga bisa berlari,” sambungnya.

“Saya selalu merasa pemain yang mampu berlari adalah pemain yang selalu menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan,” tandasnya.