Berita bola, Pakarbola.com – Maestro lapangan tengah asal Italia, Andrea Pirlo mulai berkicau tentang kapan ia akan pensiun sebagai pemain sepakbola. Jika nanti memutuskan pensiun, Pirlo mungkin akan kembali ke Italia dan belajar menjadi pelatih.

Pirlo saat ini masuk dalam periode akhir kontrak bersama dengan klub MLS, New York City FC. Belum ada pembicaraan kontrak baru antara manajemen klub dengan Pirlo dan keduanya memilih fokus menyelesaikan musim ini.

Dengan usia yang sudah 38 tahun pada 19 Mei mendatang, maka peluang Pirlo untuk mendapatkan kontrak baru diyakini cukup tipis. Dengan kondisi tersebut, Pirlo mulai bicara kemungkinan untuk pensiun dari sepakbola.

“Cepat atau lambat saya akan berpikir tentang kapan saya akan pensiun, Anda tidak akan bisa bermain selamanya,” kata Pirlo kepada Sport Italia.

Eks pemain AC Milan pun tidak menutup bahwa ini akan jadi musim terakhirnya sebagai pemain sepakbola. Pirlo menyebut bahwa masa depannya sebagai pemain sangat tergantung pada seberapa penting kehadirannya dalam skuat klub yang dibelanya.

Jika sudah tidak lagi punya peran penting, maka Pirlo akan pensiun dan mungkin akan mulai menekuni karir sebagai pelatih.

“Jika Anda sudah bukan lagi bagian penting dari skuat, Anda harus memikirkan untuk melakukan hal lain. Sekarang saya konsentrasi dan saya berupaya untuk menyelesaikan musim ini dengan baik. Mungkin saya akan kembali ke Italia dan belajar menjadi pelatih,” tutupnya.