Berita bola terkini, pakarbola.com – Mantan playmaker tim nasional Italia Andrea Pirlo menegaskan dirinya tak menyesali keputusannya untuk pergi dari Juventus dan hijrah ke Amerika Serikat.

Pirlo memperkuat Juve sejak tahun 2011. Setelah empat tahun mendekam di Turin, mantan pemain AC Milan itu lantas hengkang ke klub MLS, New York City FC pada tahun 2015.

Sekarang sudah sekitar dua tahun ia berada di Amerika. Gazzetta dello Sport bertanya kepadanya apakah ia menyesali keputusannya pindah dari Juve, dan melepaskan hingar bingar kemeriahan sepakbola khususnya di level Eropa.

Pirlo sendiri mengaku memang rindu dengan atmosfer sepakbola di Italia dan juga di benua biru. Meski demikian, ia tak menyesali keputusannya untuk pindah ke MLS.

“Saya benar-benar rindu pertandingan seperti Juventus-Milan. Juga laga-laga di Liga Champions, mereka cantik untuk dimainkan pada usia berapa pun. Tapi saya membuat pilihan pada bulan Juli 2015 dan saya tidak pernah menyesalinya,” tegas playmaker gaek berusia 37 tahun ini.

“Tahun demi tahun berlalu, Anda harus tahu kapan saatnya tiba untuk melakukan sesuatu yang lain. Lebih baik untuk pergi sementara Anda masih dalam kondisi bagus, sebelum orang lain menunjukkan pintu keluar,” seru Pirlo.

Selain itu Pirlo juga sedikit menyempatkan untuk membahas soal kekuatan Bianconeri. Menurutnya, pasukan Massimiliano Allegri tersebut mampu mendominasi sepakbola Italia dan tampil apik di Eropa.

“Juventus akan terus menang selama bertahun-tahun. Mereka adalah klub yang memiliki kekuatan paling lengkap untuk bisa melakukan hal tersebut,” seru Pirlo.