Berita bola akurat, Pakarbola.com – Antonio Conte dikenal sebagai pelatih yang keras dan penuntut. Ia selalu memberikan ekspektasi besar kepada semua pemainnya, baik dalam pertandingan maupun ketika dalam sesi latihan.

Di segi taktis, Conte, seperti kebanyakan manajer asal Italia lainnya, bisa cukup fleksibel dalam memilih cara bermain bagi pasukannya. Namun Conte juga punya pandangan tersendiri soal taktik; Conte biasanya membangun tim dari pertahanan yang tangguh.

Di Chelsea, Conte sukses mengembalikan tim ke jalur juara setelah musim lalu babak belur. Kembali menggunakan skema tiga bek sejajar andalannya, Conte menjadikan Chelsea sebagai tim yang menakutkan di Inggris.

Melihat kinerja apik Conte, pemilik Chelsea Roman Abramovich pun berusaha menyenangkan sang pelatih. Konglomerat asal Rusia itu menawarkan beberapa pemain kepada Conte agar mau bertahan. Salah satu pemain yang dikabarkan siap dibeli Abramovich adalah Neymar. Rumornya, anak buah Abramovich dan Barcelona sudah sepakat dengan harga 180 juta euro.

Namun Conte dikabarkan telah menolak tawaran itu. Ia merasa Neymar bukan sosok pemain yang dibutuhkan dalam tim asuhannya. Conte malah menginginkan pemain yang sepertinya berharga jauh lebih murah; Alvaro Morata. Conte adalah pelatih Juve yang meminta dibelikan Morata, namun empat ahri sebelum Morata datang, Conte mengundurkan diri.

Kini Conte berambisi untuk membawa Morata ke Chelsea. Niat itu akan sedikit lebih mudah terwujud mengingat Morata memang ingin hengkang dari Real Madrid. Menurut AS, Morata sudah mantap memutuskan untuk pergi karena Zinedine Zidane akan selalu lebih memercayai Karim Benzema.