Berita bola terkini, Pakarbola.com – Klub Premier League, Arsenal saat ini disebut sudah menyiapkan rencana transfer untuk musim depan. Salah satu pemain yang sedang dibidik oleh The Gunners adalah gelandang milik Everton, Idrissa Gueye.

Gueye musim ini tampil sangat konsisten sebagai gelandang bertahan di Everton. Pemain timnas Senegal ini perannya di lini tengah sangat menonjol dan nyaris tidak tergantikan oleh pemain lainnya.

Bahkan, Gueye disebut sebagai salah satu transfer terbaik di Premier League pada musim 2016/17 ini.

Dikutip The Sun, Arsenal tertarik untuk memboyong Gueye pada musim depan. Pemain berusia 27 tahun ini akan diplot untuk melapisi posisi Francis Coquelin dan Granit Xhaka. Kedua pemain ini tampil labil pada musim ini.

Selain itu, Arsenal juga terancam kehilangan Xhaka yang sedang jadi bidikan Bayern Munchen. Pemain asal Swiss masuk dalam rencana Bayern untuk menggantikan Xabi Alonso yang baru saja memutuskan untuk pensiun.

Berdasarkan pada statistik yang dicatat oleh Whooscored, Gueye adalah pemain dengan jumlah tackle paling banyak di Premier League. Eks pemain Aston Villa sudah melakukan 102 takcle untuk Everton. Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dari N’Golo Kante [94 tackle].

Everton sendiri membeli Gueye dari Aston Villa pada awal musim dengan harga 7.1 juta pounds. Harga tersebut diyakini akan menjadi jauh lebih mahal menilik performa yang ditunjukkan oleh Gueye pada musim ini.