Berita bola aktual, Pakarbola.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berkeras Theo Walcott telah menjadi pemain yang lebih komplit meski ia baru saja tidak dipanggil masuk skuat Inggris.

Gareth Southgate tak memberi tempat untuk Walcott jelang laga melawan Jerman dan Lithuania, meski ia sudah mencetak 17 gol untuk Arsenal di semua level kompetisi musim ini.

Namun demikian, Wenger mengatakan bahwa Walcott, yang baru berulang tahun ke-28, mengatakan bahwa bintangnya sudah mengalami banyak perkembangan.

“Dia sudah menjadi pemain yang lebih komplit, lebih efisien. Dia melakukan lebih baik secara taktik dan dia bekerja keras ketika bertahan dan menyerang. Dia bermain bagus di laga besar, dia mampu mencetak gol. Dia menunjukkan itu di duel melawan Bayern, dia mencetak gol, dan saya kira dia harusnya layak mendapat penalti, dia memberikan pengaruh besar,” tutur Wenger menurut ESPN.

Usai sempat kesulitan bermain di paruh kedua musim lalu dan tak masuk skuat Inggris di Euro 2016, Walcott berbicara dengan Wenger dan meminta untuk dikembalikan di posisinya sebagai winger.

Sang manajer kemudian memuji inisiatif yang ditunjukkan oleh pemainnya itu.

“Anda selalu mencoba untuk mencari opsi lain jika ada yang tidak bekerja dengan baik, atau anda berpikir semuanya akan baik-baik saja. Dan dia memberikan respon yang benar. Saya selalu yakin, karena kualitas yang ia punya,” lanjutnya.

“Dia adalah sosok yang fair. Dia bilang jika anda memilih saya, saya akan lebih senang bermain di kanan, namun jika anda mau saya akan bermain di tengah. Dia lebih suka bermain di sayap kanan dan memang benar di situ dia lebih efisien.”