Berita bola aktual, pakarbola.com – AS Roma sudah dipastikan tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah diempaskan rival sekota mereka, SS Lazio dengan agregat 4-5. Otomatis, Roma harus puasa gelar musim ini karena tak ada lagi harapan di kompetisi lain.

Mereka memang masih bertengger di peringkat kedua Serie A dengan selisih enam poin dari sang pemuncak klasemen, Juventus. Namun butuh keajaiban untuk menggeser La Vecchia Signora yang sangat sulit ditaklukan musim ini.

Akibat buruk dari tak ada gelar yang diraih musim ini adalah potensi hengkangnya pelatih mereka, Luciano Spalletti. Beberapa waktu lalu pelatih plontos itu pernah mengatakan jika dirinya akan meninggalkan I Lupi andai gagal mempersembahkan satu trofi musim ini. Kontrak Spalletti sendiri rampung musim ini dan belum ada rencana untuk menambah masa baktinya di Olimpico.

Gelandang senior Giallorossi, Daniele De Rossi mengaku harap-harap cemas dengan masa depan Spalletti. Andai benar sang pelatih pergi makan akan jadi kerugian besar untuk klub. Bersamanya, Roma menjelma menjadi kekuatan yang menakutkan di Serie A meski kerap gagal meraih Scudetto. Spalletti secara konsisten membawa Roma di tiga besar sejak pertengahan musim lalu.

“Spalletti adalah sosok yang paling memengaruhiku. Aku mulai melihat sepak bola secara saksama melalui mata pelatih ini dan itu adalah pemandangan yang indah,” ujar De Rossi dikutip Football Italia.

“Di samping apa yang aku akan lakukan dan di samping fakta bahwa kadang kala dia punya kepribadian yang sulit ditangani, sudah seharusnya Roma melakukan segala upaya untuk mempertahankannya. Karena dia akan jadi yang terbaik,” tambahnya.