Berita bola aktual, Pakarbola.com – Michael Keane sang pemain lini belakang Everton mengatakan bahwa timnya mengalami krisis kepercayaan diri setelah awal musim yang dinilai sangat buruk di musim ini.

Optimisme besar datang dengan kembalinya Wayne Rooney dan beberapa pemain baru senilai lebih dari 140 juta poundsterling pada musim ini. Namun harapan tinggal harapan, mereka hanya meraih dua kemenangan, sekali imbang dan empat kali kalah dari tujuh pertandingan awal Premier League.

Bahkan di lima pertandingan terakhir, tim asuhan Ronald Koeman tersebut hanya mampu sekali menang dan empat kali kalah. Hasil buruk yang membuat mereka tertahan di posisi 16 dengan dua poin terpisah dari zona degradasi.

Dan Keane, yang merupakan salah satu pemain baru Everton, baru-baru ini mengatakan bahwa penurunan drastis itu telah berimbas pada kepercayaan diri dan performa tim.

“Mungkin ini karena kepercayaan diri. Ada banyak pemain hebat di sini, tapi anda mendapatkan kepercayaan diri dari memenangkan pertandingan dan terutama akhir-akhir ini kami tak menang,” ujarnya.

 

[BACA JUGA]: Sikap Sanchez dan Ozil Membuat Arsenal Tidak Nyaman

 

“Kami mengalami minggu yang buruk selama beberapa minggu yang lalu. Kepercayaan diri beberapa pemain sangat rendah tapi satu-satunya cara anda bisa keluar dari itu adalah terus bekerja keras dan melakukan hal yang besar,” tambahnya.

“Terkadang anda butuh sedikit keberuntungan dan hal-hal tak mengecewakan kami. Kami harus terus bekerja keras untuk mengubahnya,” tandasnya.