Berita bola aktual, Pakarbola.com – Juventus dinilai beruntung lantaran memiliki sosok penyerang seperti Gonzalo Higuain. Pasalnya, penyerang dengan tipikal seperti Higuain adalah yang sangat di takuti oleh Barcelona, lawan Juve di perempat final Liga Champions.

Higuain adalah mesin gol andalan Juventus, selain Paulo Dybala dan Mario Mandzukic pada musim 2016/17. Higuain sudah mencetak 19 gol di pentas Serie A, sementara di Liga Champions sudah ada tiga gol yang mampu ia hasilkan.

Tak hanya soal ketajamannya di depan gawang lawan, Higuain dinilai sebagai sosok yang ditakuti Barca lantaran pengalaman yang dimilikinya. El Pipita pernah membela Real Madrid dan pasti sudah paham betul dengan gaya bermain Barca.

“Higuain? Ia sangat dikenal di Barca dan juga ditakuti. Mereka sudah pernah menghadapinya beberapa kali,” ujar Pelatih Deportivo La Coruna, Pepe Mel kepada Tuttosport.

Menurut Mel, Higuain adalah tipikal penyerang dengan keunggulan di bola-bola udara. Hal ini akan menjadi titik lemah bagi Barca karena tidak memiliki cukup pemain yang handal di duel udara. Mel melihat hanya ada sosok Gerard Pique yang bisa jadi tumpuan Barca.

“Selain Pique, mereka tidak memiliki pelompat yang bagus. Situasi ini membuat mereka jadi rentan. Massimiliano Allegri adalah pelatih yang hebat dan dia akan mempelajari hal-hal seperti ini dengan detail,” sambungnya.