Berita bola aktual, Pakarbola.com – Sebastien Bassong menyebut bahwa Tottenham bukanlah tim yang sama saat mereka tampil tanpa bomber andalannya, Harry Kane.

Dalam beberapa musim terakhir, Spurs tampil solid di Premier League. Dari musim ke musim, performa tim asuhan Mauricio Pochettino itu mengalami peningkatan.

Meningkatnya performa Spurs itu juga dibarengi dengan meroketnya performa Kane. Striker 24 tahun itu sendiri sukses menjadi top skor Premier League dalam dua musim terakhir.

Bulan Oktober lalu, manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyebut Spurs sebagai one man team, alias tim yang mengandalkan satu orang saja. Ia menyebut klub London itu sebagai Harry Kane teamalias tim Harry Kane.

Ucapan manajer asal Spanyol itu pun diamini oleh Bassong. Tapi bek asal Prancis kelahiran Kamerun ini menambahkan bahwa Kane bisa menjadi tajam karena ia dikelilingi oleh pemain-pemain yang juga bagus.

“Tottenham tanpa Harry Kane bukanlah tim yang sama, itu tidak berarti mereka adalah tim satu orang, tapi ia memainkan peran besar dalam pertandingan,” cetusnya pada Sky Sports.

 

[BACA JUGA]: Eks Spurs Ini Dukung Coutinho Untuk Tidak Pindah ke Barca

 

“Bagi Harry Kane untuk mencetak banyak gol seperti yang ia lakukan, ia harus percaya pada rekan satu timnya. Para pemain menyerang ini akan membantu Anda memenangkan pertandingan karena merekalah yang mencetak gol,” terang Bassong.

“Para bek memiliki tugas yang sama pentingnya, Anda hanya tidak berada di bawah sorotan, yang paling penting adalah tim,” tegasnya.