Berita bola terkini, Pakarbola.com – Raksasa Bundesliga Bayern Munchen dikabarkan telah membuka pintu negosiasi dengan agen Alexis Sanchez terkait transfer sang pemain dari Arsenal musim panas mendatang.

Sanchez disebut-sebut sudah tidak berniat lagi bertahan di Arsenal. Ia juga enggan memperbaharui kontraknya yang tersisa sekitar 13 bulan lagi di Emirates.

Beberapa klub pun disebut mulai ambil ancang-ancang untuk menggoda Sanchez agar mau meninggalkan Arsenal musim panas nanti. Di antaranya adalah klub raksasa asal Prancis, PSG, Chelsea dan Bayern.

Akan tetapi menurut laporan dari Bild, Bayern kini jadi klub pertama yang mengambil langkah konkrit dalam perburuan pemain asal Chile tersebut. Mereka disebut telah membuka pembicaraan dengan agen Sanchez yakni Fernando Felicevich.

klub Bavaria tersebut mengincar Sanchez demi meningkatkan prestasi mereka khususnya di Liga Champions. Sebab sejak jadi juara pada tahun 2013 lalu, mereka paling mentok hanya bisa melangkah sampai ke semifinal saja.

Bayern sendiri memiliki keunggulan dalam perburuan pemain 28 tahun tersebut. Sebab mereka bisa memanfaatkan hubungan baiknya dengan Fernando, yang kebetulan juga merupakan agen dari Arturo Vidal.

Di sisi lain, manajer Arsenal yakni Arsene Wenger sempat merasa optimis bahwa Sanchez akan mau bertahan di Emirates. Ia merasa Sanchez akan tetap bertahan di klub tersebut musim depan, meski itu artinya pada musim panas 2018 nanti mereka akan kehilangannya servisnya tanpa mendapat uang sepeser pun.

Musim ini Sanchez sudah bermain sebanyak 45 kali di berbagai ajang bagi The Gunners. Sejauh ini ia telah mencetak 24 gol dan 18 assist.