Berita bola aktual, Pakarbola.com – Dimitar Berbatov mengungkap bahwa ia meminta Anthony Martial untuk tidak takut melewati bek lawan, sebelum sang striker pindah ke Manchester United.

Berbatov dan Martial bermain bersama selama dua musim di Monaco, sebelum pemain Bulgaria pergi ke PAOK di 2015, sementara pemain Prancis datang ke Old Trafford dengan transfer yang sempat memecahkan rekor klub.

Berbatov, yang memenangkan dua trofi Premier League selama empat musim bermain di Old Trafford, berkeras bahwa Martial masih tengah berkembang sebagai pemain. Namun ia mengakui sosok 21 tahun sudah berani mengambil resiko di kotak penalti.

“Saya menjalani sesi latihan pertama di Monaco dan melihat Anthony Martial, James Rodriguez, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carrasco, Bernardo Silva. Para pemain muda ini bergerak cepat dan saya berpikir ‘Saya yang terlalu tua atau mereka yang hebat?'” tuturnya di ESPN.

 

[BACA JUGA]: King: Lawan MU, Waktunya Spurs Tunjukkan Kekuatan

 

“Martial memiliki sesuatu yang spesial dan dia tengah berkembang. Anda bisa melihat seberapa kuat dirinya kala itu. Dia hanya harus lebih percaya diri.”

“Martial sering menghampiri saya dengan menguasai bola. Kadang dia seperti ragu, dia tak ingin melewati saya karena dia berpikir saya akan merebut bolanya. Dia tak percaya diri. Saya akan mengatakan: ‘Anto, kamu begitu cepat, kamu bisa melewati saya. Jangan takut melakukan itu pada semua pemain karena kamu begitu cepat’.”