Berita bola aktual, Pakarbola.com – Striker Tottenham, Harry Kane, bisa menjadi sosok bintang andai bermain di Real Madrid atau Barcelona, menurut Alan Shearer.

Kane mencetak hat-trick kala Spurs menang 5-2 atas Southampton di Boxing Day, membuat rekor golnya di Premier League menjadi 39 sepanjang 2017, memecahkan catatan Shearer. Performa apik pemain Inggris membuatnya kerap dikaitkan dengan papan atas Spanyol, Real Madrid. Shearer pun percaya rencana transfer itu bisa terwujud jika Tottenham tak segera memenangkan trofi juara.

“Tidak cuma mengalahkan rekor gol saya dalam satu tahun kalender di Premier League, namun dengan hat-trick keduanya secara beruntun, ia melewati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk rekor gol di semua kompetisi di klub dan timnas sepanjang 2017,” tulis Shearer di The Sun. “Itu rekor yang luar biasa, namun percaya saya, dia bisa saja mencetak banyak gol untuk Barcelona dan Real Madrid. Tentu saja ini akan jadi masalah Spurs di masa mendatang.”

 

[BACA JUGA]: Ganggu Arsenal, Moyes Mengaku Minati Jasa Steven N’Zonzi

 

“Klub takkan ingin pindah ke stadion baru mereka tanpa kehadiran bintang terbesar. Namun semuanya sedikit menurun di atas lapangan, usai di dua musim lalu mereka memanaskan bursa juara, meski tim tampil impresif di Liga Champions.”. Shearer menambahkan: “Andai mereka tak memenangkan apapun dalam dua tahun mendatang, Kane harus membuat keputusan penting dan dia takkan kekurangan tim besar yang siap menggelontorkan uang untuknya.”