Berita bola aktual, Pakarbola.com – Juventus pada akhirnya menambah pemain di lini tengah untuk musim kompetisi 2017/18. Diketahui adanya kesepakatan transfer Blaise Matuidi dari klub asal Prancis, PSG kepada Juventus. Sang pemain pula suda meneken kontrak dengan Juventus.

Matuidi sendiri menjalani tes medis bersama Juve pada Kamis (17/8) yang lalu di J-Medical. Pemain asal Prancis ini sudah lama jadi bidikan nomor satu Juve dalam beberapa kesempatan transfer sebelumnya. Tapi baru bergabung pada musim ini.

Dikutip dari laman resmi klub, Juve membeli Matuidi dengan harga 20 juta euro. Bianconeri punya kewajiban untuk melunasi nominal tersebut dalam tiga tahun mendatang. Angka 20 juta euro yang disepakati ini bisa membengkak hingga 10,5 juta euro, tergantung kuantitas penampilan Matuidi di tim utama.

Matuidi sendiri meneken kontrak dengan durasi tiga tahun bersama Juve. Pemain berusia 30 tahun akan berada di Turin hingga 30 Juni tahun 2020 yang akan datang.

 

[BACA JUGA]: Alexander Mengaku Tersanjung Dipuji Gerrard

“Juventus hari ini memberi mengkonfirmasi bergabungnya gelandang Blaise Matuidi dari PSG. Pemain internasional Prancis, 30 tahun, telah menandatangani kontrak tiga tahun di Juve hingga 30 Juni 2020,” cuit di laman resmi Juventus.

Matuidi mungkin akan jadi pemain penting bagi Juve di musim ini. Dikarenakan ia punya pengalaman internasional yang bagus. Matuidi tercatat sudah memiliki 52 caps internasional bersama dengan timnas Prancis dan menjebol gawang lawan sebanyak delapan kali.