Berita bola terkini, Pakarbola.com – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku berpeluang besar pensiun tahun depan. Tapi rencana itu akan batal kalau berhasil menjuarai Liga Champions.

Sebagai pemain, karier Buffon sudah mendekati akhir. Kiper Bianconeri itu kini sudah menginjak usia 39 tahun, dan akan genap 40 tahun pada Januari mendatang.

Buffon sudah berencana pensiun usai Piala Dunia Rusia 2018. Tapi, rencana itu akan dibatalkan kalau bisa menjuarai Liga Champions, turnamen yang belum pernah dimenangi.

“Pensiun setelah Rusia 2018? Ya, kemungkinan itu akan terjadi 99,9 persen,” ucap Buffon kepada Sky Sports Italia yang dikutip Daily Mail.

“Saya akan punya sekali lagi musim yang intens dan sibuk dengan pekerjaan penting. Setelahnya, itu akan jadi waktu yang tepat untuk mengatakan berhenti.”

“Bersama dengan Presiden (Andrea Agnelli), kami punya satu kemungkinan tetap terbuka; jika bisa memenangkan Liga Champions, saya akan bermain di musim selanjutnya dan mencoba memenangkan Piala Dunia Antarklub serta trofi lainnya,” ungkapnya.

Karier Buffon memang nyaris sempurna dengan prestasi di level klub atau Timnas Italia. Ia sudah delapan kali menjuarai Serie A dan sekali Piala Dunia tahun 2006.

Hanya satu ‘kepingan’ yang hilang dari rentetan prestasi Buffon, yakni trofi Liga Champions. Tercatat, tiga kali Buffon gagal mengangkat ‘Si Kuping Besar’ sepanjang kariernya.