Berita bola aktual, Pakarbola.com – Gary Cahill sang kapten squad Chelsea mengatakan secara terbuka bahwa dirinya dan tim memiliki impian untuk dapat melangkah sejauh mungkin di Liga Champions musim ini.

Chelsea memang kembali ke Liga Champions musim ini setelah musim lalu hanya menjadi penonton. Musim ini, The Blues kembali ke panggung Eropa dengan status sebagai juara Premier League.

Selama beberapa tahun terakhir, klub-klub Premier League selalu rontok di babak-babak knock out. Kemenangan terakhir Chelsea pada 2012 merupakan yang terakhir kalinya bagi klub asal Inggris mampu mencapai final Liga Champions.

Dan Cahill tak melihat alasan mengapa mereka tak boleh optimis dan percaya dengan kemampuan untuk mengulang prestasi itu.

“Kami sudah pernah terlibat di final dan juga semifinal, ketika kami kalah dari Atletico di kandang pada 2014,” ujarnya.

“Dibandingkan liga lainnya, apakah ini faktor liga lain punya istirahat musim dingin? Siapa tahun, tapi kami lebih dari mampu untuk bersaing di level ini. Kami berhasil memenangkannya di masa lalu dan begitu juga tim lainnya. Kami hanya fokus pada apa yang perlu kami lakukan dan kami ingin mencoba mencapai tahap terakhir bila memungkinkan,” tambahnya.

Cahill kemudian juga menjelaskan apa yang dibutuhkan oleh timnya agar bisa melangkah sejauh mungkin di Liga Champions.

 

[BACA JUGA]: Dilema Conte Jelang Laga Lawan Qarabag

 

“Anda membutuhkan segalanya: sedikit keberuntungan, banyak kualitas dan bagi tim untuk bermain dengan baik. Anda bersaing dengan yang terbaik di Eropa, tapi sebagai pemain ini sangat menarik dan bagi fans ini juga sangat menarik,” lanjutnya.

“Tentunya anda memerlukan konsistensi setiap pekan untuk memenangkan Premier League. Ada lebih sedikit permainan di Liga Champions, tapi ketika anda mencapai tahap akhir kompetisi, ini sangat kuat,” tandas sang kapten dari tim Chelsea.