Berita bola aktual, Pakarbola.com – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji Emre Can dan juga Georginio Wijnaldum yang dapat tampil bagus di pertandingan melawan Brighton walaupun dimainkan bukan berada di posisi aslinya.

Liverpool mengalami krisis bek saat bermain melawn Brighton akhir pekan kemarin. Pasalnya Joe Gomez dan Joel Matip mengalami cedera. Sejatinya ia masih memiliki Dejan Lovren dan Ragnar Klavan. Namun ia hanya memainkan Lovren saja dan mencadangkan Klavan.

Klopp kemudian mengambil keputusan mengejutkan. Ia memilih memainkan formasi tiga bek, dengan skema 3-4-3. Yang lebih mengejutkan lagi, ia memilih menjadikan Can dan Wijnaldum sebagai bek tengah. Keduanya memang sempat kelabakan di awal pertandingan. Namun secara perlahan mereka bisa tampil semakin membaik. Can bahkan sukses mencetak satu gol dan pada akhirnya Liverpool menang 1-5.

 

[BACA JUGA]: MU Siapkan Dana Untuk Dapatkan Jasa Bale

 

“Emre perlu melakukan itu (bermain sebagai bek tengah), seperti Gini yang bisa melakukannya. Mereka harus melakukannya, kita tidak punya orang lain,” tutur seperti dilansir Soccerway. “Saya menikmatinya. Saya merasa seperti ‘wow, menarik’. Kami berlatih 20 menit dan kemudian kami berbicara sedikit demi sedikit dalam pertemuan tim sebelum pertandingan lagi mengenai hal itu,” ungkap Klopp.

“Tapi itu tidak lama. Sudah jelas itu tidak sempurna, tapi para pemain siap menghadapi berbagai kesulitan dari sistem baru. Mereka tampil dengan sangat baik,” pujinya.