Berita bola akurat, Pakarbola.com – Carlo Ancelotti dalam tekanan setelah Bayern Munich dipastikan kehilangan DFB Pokal. Ancelotti menepis spekulasi, menegaskan masih dapat dukungan penuh klub.

Die Roten membuang keunggulan 2-1 sebelum menyerah 3-2 di tangan Borussia Dortmund dalam laga semifinal, Kamis (27/4/2017) dinihari WIB. Kegagalan itu hanya berjarak sekitar sepekan setelah disingkirkan Real Madrid di perempatfinal Liga Champions.

Hasil-hasil pahit tersebut masuk dalam rangkaian tujuh pertandingan terakhir dimana Bayern hanya sekali menang di seluruh kompetisi. Menurut gosip, para pemain Bayern tidak sreg dengan metode sang pelatih.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge sudah menyatakan bahwa kursi pelatih Ancelotti masih aman. Kini, Ancelotti menegaskan hal serupa.

“Tidak benar. Tidak ada satupun pemain yang bilang bahwa mereka tidak bahagia,” ucap Ancelotti dalam konferensi pers yang dikutip FourFourTwo. “Saya berbicara dengan setiap pemain. Mereka bahagia dengan rencana-rencana kami. Ini filosofi saya, gaya saya, dan saya akan terus melanjutkannya.”

“Saya pikir klub ini berbeda dengan dari yang terlihat di luar. Mereka telah mendukung saya dan mereka sekarang pun mendukung saya. Mereka percaya kepada saya dan yakin kepada saya. Tidak ada masalah,” lugas dia.

“Rummenigge dan [presiden Uli] Hoeness punya banyak pengalaman dalam pekerjaan mereka. Mereka tahu bagaimana menghadapi tim-tim dan pelatih-pelatih. Kami memang harus menghadapi kritik, ini benar-benar normal. Saya harus tenang dan menganalisa setiap keputusan.”

“Kami masih memiliki titel Bundesliga yang sudah sangat dekat dan kami harus berkorban untuk mendapatkan banyak poin serta menyudahi Bundesliga sesegera mungkin,” cetus Ancelotti.

Bayern di ambang gelar juara Bundesliga kelima beruntun. Dengan sisa empat pertandingan, Bayern mengoleksi 70 poin, unggul delapan poin dari rival terdekatnya RB Leipzig.