Berita bola aktual, Pakarbola.com – Liverpool menang 4-2 dikala melawan Hoffenheim di Anfield pada leg kedua babak playoff kualifikasi Liga Champions 2017/18. Liverpool lolos ke fase grup dengan keunggulan agregat 6-3 atas sang wakil Jerman.

Sadio Mane menyumbang satu assist dalam laga ini, yakni untuk gol pembuka Liverpool oleh Emre Can pada menit 10.

Dengan performa itu, berarti Mane telah berkontribusi langsung terhadap terciptanya 15 gol Liverpool dalam 17 penampilan di Anfield (semua kompetisi). Kontribusinya itu berupa sepuluh gol dan lima buah assist.

Memperkuat Liverpool sejak musim 2016/17, Mane telah menyumbangkan total 15 gol (semuanya di Premier League) dalam 33 penampilan. Dia juga sudah menyumbangkan delapan buah assist (5 Premier League, 2 EFL Cup, 1 Eropa).

Dari 15 gol dan delapan assist tersebut, sebagian besar (10 gol, 5 assist) diukir penyerang sayap 25 tahun Senegal itu dalam laga-laga di Anfield.

Melawan Hoffenheim, Liverpool menunjukkan keperkasaan mereka.

 

[BACA JUGA]: Neville Komentari Kartu Merah Kyle Walker

 

Liverpool unggul 3-0 lewat gol-gol Emre Can (10, 21) dan Mohamed Salah (18). Roberto Firmino juga menyumbang satu gol pada menit 63, di antara dua gol Hoffenheim oleh Mark Uth menit 28 dan Sandro Wagner menit 79.

Antara gol Salah dengan gol kedua Can bahkan hanya terpaut sekitar dua menit. Ada kontribusi Mane di balik start Liverpool yang brutal ini.