Berita bola aktual, Pakarbola.com – Winger Borussia Dortmund Christian Pulisic memastikan dia tidak ingin bergabung dengan juara Bundesliga Bayern Munchen.

Tidak sedikit pemain Dortmund yang pindah ke Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir – seperti Robert Lewandowski, Mats Hummels dan Mario Gotze (kembali lagi ke Dortmund) – tetapi Pulisic tak mau mengikuti jejak mereka.

Bintang muda Dortmund ini mengatakan kepada Penn Live: “Tidak, saya tidak bisa melakukannya. Saya tidak bisa mengatakan (alasan), tetapi seperti itulah,” dikutip dari squawka.com (19/6).

Selain itu, Pulisic mengatakan dia juga tidak tertarik pindah ke Premier League walau dia dikabarkan menjadi target Liverpool selama setahun terakhir.

“Ketika saya masih kecil saya ingin bermain di Premier League, tetapi saya sekarang ada di Bundesliga, saya tidak berencana untuk pindah karena inilah yang saya inginkan,” tambah Pulisic.

“Saya sangat senang di sini dan saya menyukai bagaimana dia mengalir dan saya senang itu,”

Pemain muda berbakat ini sudah menjadi pemain penting timnas Amerika Serikat walau usianya masih 18 tahun. Performa bersama BVB yang mengesankan membuat Pulisic patut diperhitungkan, musim lalu dia memberikan enam assist dari 26 peluang yang diciptakan. Sayangnya, dia hanya bisa membantu Dortmund finish di urutan ketiga Bundesliga, tertinggal 18 poin dari Bayern.

Pulisic mencetak tujuh gol dari 16 pertandingan untuk Amerika Serikat setelah sebelumnya membuat rekor gol yang luar biasa untuk negaranya di tingkat pemain muda.