Berita bola aktual, Pakarbola.com – Antonio Conte yakin bahwa masa depan cerah bagi timnas Inggris ada di depan mereka setelah mereka memenangkan Piala Dunia U-17 akhir pekan ini.

Pada pertandingan final di Salt Lake Stadium, Kalkuta, Sabtu (28/10), Inggris mengalahkan Spanyol dengan skor 5-2.

Inggris lebih dulu ketinggalan dua gol. Spanyol memimpin 2-0 berkat gol-gol Sergio Gomez pada menit kesepuluh dan ke-31. Menjelang babak pertama berakhir, Inggris menipiskan ketertinggalannya lewat gol Rhian Brewster.

Inggris kemudian mengamuk di babak kedua. Dimotori oleh gelandang Manchester City Phil Foden, tim asuhan Steve Cooper itu mencetak empat gol tambahan ke gawang Spanyol untuk membalikkan keadaan. Foden mencetak dua gol pada menit ke-69 dan 88, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Morgan Gibbs-White pada menit ke-58 dan Marc Guehi pada menit ke-84.

“Ucapan selamat kepada seluruh tim karena untuk memenangkan Piala Dunia bersama tim nasional berarti mereka telah bekerja dengan sangat baik,” ujarnya.

“Saya pikir sepakbola di Inggris tumbuh dengan cara yang luar biasa karena ini bukan satu-satunya hasil bagi pemain muda karena tim usia U-19 dan U-20 juga menang,” sambungnya.

 

[BACA JUGA]: Coutinho Diklaim Akan Ikuti Jejak Luis Suarez

 

“Itu berarti sepakbola berkembang dan berkembang dengan pesat. Saya yakin di masa depan, timnas Inggris, tim senior mereka akan sulit dikalahkan,” tandasnya.

Di timnas Inggris U-17 sendiri, Chelsea menyumbang lima pemain, yakni Marc Guehi, Jonathan Panzo, George McEachran, Callum Hudson-Odoi dan Conor Gallagher. Jumlah terbanyak dibandingkan tim lain.