Berita bola aktual, Pakarbola.com – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengungkapkan bahwa peran yang dimainkan oleh Marcos Alonso di permainan The Blues sama sekali tak mudah dan menuntut seorang pemain tak hanya punya kekuatan fisik tapi juga kecerdasan taktik.

Alonso didatangkan dari Fiorentina pada musim panas tahun lalu dan memiliki peran penting dalam kesuksesan The Blues meraih gelar Premier League musim lalu. Bersama arahan pelatih Antonio Conte, Alonso tampil sebagai salah satu tokoh paling penting dalam permainan The Blues. Menyisir sisi kiri dalam formasi 3-4-3 dan 3-5-2 musim ini, wing-back asal Spanyol tersebut mampu tampil solid dan konsisten.

“Alonso memainkan begitu banyak permainan di sayap dan saya tak berpikir orang-orang bisa menggambarkan betapa susahnya pekerjaan ini, karena ini selalu menyerang-bertahan, menyerang-bertahan,” ujarnya. “Anda tak berhenti, anda berlari banyak, dan dia bermain hampir setiap tiga hari. Dia melakukannya dengan sangat baik bagi kami dan dia telah meningkat pesat sejak musim lalu dan musim ini,” sambungnya.

 

[BACA JUGA]: Ini Posisi Terbaik Martial Menurut Rooney

 

“Kualitas tendangan bebasnya luar biasa dan dalam situasi seperti itu di sepakbola saat ini adalah sangat penting. Jadi bila anda bisa mencetak gol dari itu, maka itu sangat bagus,” tandasnya.