Berita bola aktual, Pakarbola.com – Thibaut Courtois menyebut bahwa kritikan dan cemoohan yang dialamatkan pada The Blues musim lalu menjadi motivasi bagi Chelsea untuk bisa berprestasi musim ini.

Chelsea sukses menjadi juara dengan brilian pada musim 2014-15. Namun di musim berikutnya The Blues mengalami penurunan performa dengan drastis.

Hal itu berujung dengan pemecatan Jose Mourinho. Chelsea sendiri akhirnya hanya bisa finis di peringkat 10 klasemen akhir liga.

Namun di musim ini, Chelsea bangkit dengan gemilang. Di bawah asuhan Antonio Conte mereka baru saja menahbiskan diri jadi juara EPL di pekan ke-36. Menurut Courtois, gelar juara ini merupakan respon yang bagus atas kritik dan cemoohan yang dialamatkan pada skuat The Blues musim lalu.

“Ini luar biasa, terutama setelah tahun lalu. Kami mendapatkan banyak kritik, ada banyak tawa terhadap kami, jadi untuk kembali dengan cara ini, menjadi juara, adalah jawaban yang bagus,” serunya seperti dilansir The Mirror.

“Jelas setelah tahun lalu, ketika kami berada di posisi 16 di liga, orang-orang tertawa. Ketika Anda dikritik, jelas tidak baik karena itu terjadi hanya setelah satu musim Anda memenangkan liga,” tutur kiper asal Belgia ini.

“Beberapa kritik memang pantas dilayangkan dan ada juga yang tidak. Tapi kami telah bangkit kembali, memenangkan gelar lagi, dan itu luar biasa,” ujar Courtois.

Courtois sendiri telah tampil sebanyak 35 sebagai starter bagi Chelsea di liga musim ini. Ia juga berhasil meraih 16 clean sheet.