Berita bola aktual, Pakarbola.com – Daniele De Rossi mengatakan bahwa saat ini terlalu dini untuk membicarakan kemungkinan menjadi juara karena perjalanan musim masih sangat panjang.

AS Roma kalah tipis 0-1 saat melawan Juventus sebelum Natal beberapa hari lalu. Satu-satunya gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh mantan bek Giallorossi, Medhi Benatia. Kekalahan ini membuat Giallorossi gagal terus menjaga jarak dengan Juventus dan Napoli di dua posisi teratas. AS Roma kini berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan raihan 38 poin dari 17 pertandingan.

Tim asuhan Eusebio Di Francesco tersebut tertinggal tujuh poin dari Napoli di puncak klasemen, dan enam poin dari Juventus di posisi kedua yang dua-duanya sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. “Memenangkan trofi? Kami memiliki jalan panjang untuk sampai ke sana. Juara adalah sebuah kata yang seharusnya tidak diucapkan saat ini,” ujarnya.

 

[BACA JUGA]: De Rossi Klaim Roma Tak Layak Kalah Dari Juventus

 

“Saya diajari oleh pelatih yang sangat saya hormati, Antonio Conte, bahwa anda tak bisa mendasarkan ambisi sebuah tim dalam satu pertandingan, terutama ketika anda melawan tim yang sangat bagus,” tambahnya. Kemudian De Rossi ditanya tentang Napoli yang saat ini berada di puncak klasemen dan mendapatkan banyak pujian karena gaya sepakbola mereka.

“Napoli? Saya telah mengatakan selama dua tahun ini bahwa Napoli adalah tim yang paling layak untuk memenangkan Scudetto, tapi Juventus harus menjadi favorit,” tandasnya.