Berita bola akurat, Pakarbola.com – Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, mengatakan sukses Diego Simeone menyulap Atletico Madrid menjadi kekuatan baru di Spanyol dan Eropa membuat kompetisi La Liga kini kian kompetitif dibanding sebelumnya.

Butragueno sendiri sebelumnya juga pernah bermain untuk Real Madrid. Selama 11 tahun karirnya di Bernabeu, tim ibu kota amat dominan di liga domestik dengan juara sebanyak enam kali.

Namun Butragueno mengatakan bahwa dengan kemunculan Atletico, rivalitas di La Liga menjadi lebih seru untuk disimak dalam beberapa tahun terakhir.

“Diego Simeone sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dia memiliki karakter yang kuat, kadang terlalu kuat, namun ia sudah membangun tim yang menggambarkan dirinya,” tutur Butragueno menurut ESPN.

“Performa Atletico di beberapa tahun terakhir sudah mengobarkan kembali rivalitas di antara kami dan juga seperti El Clasico, ini adalah laga yang kami semua ingin menangkan.”

“Munculnya Atletico menunjukkan betapa kompetitifnya La Liga dan ini bukan lagi kompetisi antara dua tim besar. Ada yang mengklaim Premier League adalah kompetisi terbaik, namun keunggulan 10 angka yang membedakan tim di empat besar, sementara di Spanyol hanya ada dua angka, menurut saya Spanyol adalah liga terbaik di dunia.”