Berita bola aktual, Pakarbola.com – Michael Essien percaya para suporter Chelsea tak perlu memberkan tekanan berlebih pada Tiemoue Bakayoko.

Pemain Prancis kesulitan menunjukkan performa terbaik sejak dibeli seharga 40 juta pounds dari Monaco di musim panas. Pria 23 tahun itu sudah sering mendapat kritik dari suporter terkait performanya musim ini, terutama ketika ia melakukan kesalahan di laga melawan Atletico Madrid pekan ini.

Manajer Antonio Conte sempat membela performa Bakayoko di depan media, dan Essien percaya eks Monaco itu masih butuh waktu menyesuaikan diri di Premier League. “Ini baru musim pertamanya. Dia masih mudah dan masih ada banyak hal darinya yang bisa berkembang,” tutur Essien di Goal International. “Tidak perlu memberi dia tekanan dan dia tidak perlu juga merasa tertekan. Dia hanya harus menikmati semuanya dan beradaptasi.”

 

[BACA JUGA]: Fernandinho Klaim Absennya Pogba Jadi Pukulan Berat MU

 

“Chelsea adalah tempat luar biasa untuk menjalani karir dan Premier League bukan kompetisi yang mudah. Beberapa orang membutuhkan waktu, sementara pemain lainnya bisa melakukannya dengan cepat. Tapi dia butuh waktu adaptasi.”

“Namun demikian, ketika saya bergabung dengan Chelsea dulu, saya sudah merasa siap. Saya sama sekali tidak kesulitan. Mourinho membuat saya percaya diri dan adaptasi saya berjalan cukup mudah.”