Berita bola aktual, pakarbola.com – Pelatih Real Sociedad, Eusebio Sacristan memberikan tanggapan tentang rumor yang mengaitkan dirinya sebagai kandidat pelatih baru Barcelona pada musim depan. Eusebio memastikan bahwa ia tidak adakan menerima jika mendapatkan tawaran tersebut.

Eusebio bukan tidak senang dengan tawaran menjadi pelatih Barca. Pelatih berusia 52 tahun ini mengaku bangga dikaitkan dengan klub seperti Barca. Ia merasa kerja kerasnya selama ini mendapatkan sebuah penghargaan yang tinggi.

“Barca tidak melihat pernah melihat saya ketika saya berada dalam organisasi mereka. Saya sudah empat tahun menjadi staf pelatih Barca,” terang Eusebio kepada AS.

Sebelum menerima pinangan sebagai pelatih Real Sociedad pada tahun 2015 yang lalu, Eusebio pernah menjadi pelatih di Barca pada B sejak tahun 2011. Eusebio juga pernah menjadi pemain Barca pada era tahun 1980-an.

Eusebio merasa bahwa ia memiliki hutang budi kepada Sociedad yang memberikan kepercayaan kepadanya menjadi pelatih tim utama. Untuk itu, pelatih berkebangsaan Spanyol ini memastikan akan tetap setia bersama dengan Sociedad.

“Saya berhutang sebuah kesetiaan kepada Sociedad yang telah percaya dan mendukung saya. Tujuan saya menjadi pelatih saat ini adalah memiliki karir yang panjang di satu klub,” tandasnya.

Eusebio pun lantas meminta para fans Sociedad untuk tenang dan tidak terlampau risau dengan masa depannya. Ia memberikan sebuah jaminan bahwa masih akan bertahan sebagai pelatih untuk Sociedad selama klub masih percaya padanya.

“Saya dapat meyakinkan Anda, saya akan berkata tidak [untuk Barca]. Saya akan mengatakan sekarang, dan saya akan memberitahu Anda lagi saat mereka kembali memanggil saya. Semua yang saya miliki saat ini hanya untuk Sociedad,” tutup Eusebio