Berita bola aktual, Pakarbola.com – Manajer Manchester City Josep Guardiola menyebut Gabriel Jesus sebagai petarung terbaik yang pernah ia lihat dalam kaitannya melakukan ‘high pressing’.

Jesus direkrut oleh Guardiola pada musim panas 2016 lalu dari klub Palmeiras. Namun ia baru resmi pindah ke skuat City Januari 2017. Pemain berusia 20 tahun itu langsung jadi salah satu penyerang andalan Guardiola. Ia bahkan bisa menggeser dominasi seorang Sergio Aguero di lini depan The Citizen. Namun di musim ini ia kerap jadi ban serep. Ia pun tak main di laga akhir pekan kemarin saat City berlaga lawan Bournemouth.

Namun Guardiola menegaskan bahwa meski jadi ban serep, Jesus tetap merupakan pemain yang vital bagi City. Sebab ia mampu tampil sangat baik sesuai dengan keinginannya, menjadi pemain pertama yang memulai proses bertahan. “Gabriel Jesus tidak bermain (melawan Bournemouth), ia sempat bermain selama 120 menit di Leicester. Ia adalah petarung terbaik dalam skema pressing tinggi yang pernah saya lihat,” pujinya Guardiola.

 

[BACA JUGA]: Bintang Kane Bakal Bersinar Kian Terang di Barca atau Madrid

 

“Ia banyak membantu kami dengan intensitas tinggi,” sambungnya pada situs resmi klub. Musim ini, Jesus baru mencetak delapan gol saja di pentas Premier League. Dua gol lainnya ia tambahkan di pentas Liga Champions.