Berita bola akurat, Pakarbola.com – Mantan bintang AC Milan, Gennaro Gattuso disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menjadi allenatore baru Genoa. Mantan pemain yang dijuluki Il Rhino alias Si Badak ini sendiri masih berstatus pelatih klub Serie B, Pisa.

Pelatih terkini Genoa, Ivan Juric yang baru dipekerjakan pada musim panas lalu tak berhasil membuat Genoa tampil konsisten musim ini. Meski sempat mengalahkan Juventus dan AC Milan di awal musim, tapi performa terkini Genoa sungguh memprihatinkan. Kini, Matia Perin dan kawan-kawan hanya berada beberapa tingkat di atas zona relegasi.

Menurut La Repubblica, Juric tidak akan lagi dipakai Genoa musim depan. Genoa ditengarai lebih memilih Gattuso.

Mantan pemain berusia 38 tahun itu memulai karier kepelatihan pada Februari 2013 di Sion FC, di mana dia adalah seorang manajer sekaligus pemain di klub Swiss itu.
Gattuso juga sempat memiliki karier singkat di Palermo yang hanya berlangsung selama delapan pertandingan. Kemudian mentan andalan timnas Italia itu juga sempat berkiprah di OFI Crete dan Pisa, yang minggu ini secara resmi terdegradasi ke Lega Pro.

Tergedgradasinya Pisa ini memang bukan sepenuhnya salah dari Gattuso. Klub tersebut diketahui memang sedang mengalami krisis keuangan yang akut.