Berita bola aktual, Pakarbola.com – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengatakan para pemain muda perlu mendapatkan pengalaman baru dengan dipinjamkan ke tim lain.

Giggs merupakan bagian dari Class of ’92 yang terkenal di Old Trafford. Sejak mengawali karirnya di United, ia sama sekali tidak pernah dipinjamkan ke klub manapun oleh Sir Alex Ferguson.

Namun demikian, pria Wales itu meyakini bahwa peminjaman merupakan opsi terbaik untuk bibi-bibit muda yang baru berkembang di dunia sepakbola.

“Ada beberapa cara yang berbeda,” tuturnya di ITV Sport. “Saya mendapat kesempatan di tim utama, David Beckham pergi ke Preston dan mendapatkan kesempatan main di sana, namun anda butuh kesempatan main karena anda akan membuat kesalahan dan itulah momen di mana anda belajar bangkit.”

“Anda takkan melakukannya di tim U-23, anda tidak akan melakukannya di sesi latihan, dan anda butuh kesempatan di tim utama dan idealnya, di Premier League.”

 

[BACA JUGA]: Sane Belum Terpikirkan Untuk Rebut Ballon d’Or

 

Giggs menambahkan: “Manajer saya dulu (Ferguson-red) menangani tim untuk waktu yang lama, jadi kami punya waktu untuk membangun tim.”

“Anda harus bisa menyatukan diri dengan tim utama dan mengasah reaksi anda. Saya pernah gagal menendang penalti di usia 17 atau 18 dan saya harus bangkit dari kekecewaan itu, karena tidak semua hal bakal berjalan mulus.”