Berita bola aktual, Pakarbola.com – Bos Manchester City, Josep Guardiola, mengatakan bahwa timnya harus mulai memenangkan trofi juara jika mereka berharap bisa disamakan dengan klub top seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

Sejak diakuisisi oleh pemilik anyar dari Timur Tengah, City sudah dua kali memenangkan Premier League dan sekali masuk final Liga Champions. Namun mereka masih belum dianggap ada di level yang sama dengan tim top seperti Barca dan Bayern.

Guardiola mengakui hal tersebut, dan ia kembali menegaskan pandangannya usai tim menaklukkan Arsenal 3-1 dalam pertandingan Premier League di Etihad pekan lalu.

“Kami tak bisa membantah bahwa di dua bulan terakhir semua luar biasa, kami memenangkan semua pertandingan, dan melakukan hal semacam ini tak mudah. Jadi saya amat bahagia,” tutur Guardiola menurut Sportsmole.

“Namun di masa lalu, Barcelona, Bayern Munchen, mereka memenangkan trofi, kami tidak selalu melakukannya. Jadi hingga kami bisa melakukan hal yang sama, kami tak boleh bicara soal itu.”

 

[BACA JUGA]: Fellaini Dapat Kredit Khusus dari Mourinho

 

“Namun dengan cara kami bermain, kami tak bisa membantah bahwa di dua bulan terakhir kami bermain bagus. Ada banyak gol, hari ini saja tiga gol, dan lihat betapa banyak peluang yang kami ciptakan.”

City mengoleksi 31 angka dari 12 pertandingan yang mereka mainkan di Premier League sejauh ini.