Berita bola aktual, Pakarbola.com – Legenda Liverpool, John Barnes mengungkapkan  bahwa Jurgen Klopp adalah pelatih yang tepat untuk The Reds, bahkan menurutnya Josep Guardiola tak akan bisa melakukan lebih baik dari Klopp.

Klopp telah dikritik untuk pertama kalinya selama waktunya di Liverpool musim ini, dengan banyaknya pertanyaan mengenai rentannya pertahanan mereka dalam membendung serangan lawan dan mencatatkan clean sheet.

Liverpool sendiri musim ini masih kesulitan bersaing dalam perebutan gelar Premier League, namun finish di empat besar tampaknya masih sangat mungkin bagi Jordan Henderson dkk.

Dan dikatakan Barnes, Klopp merupakan pelatih terbaik untuk Liverpool saat ini karena dalam pandangannya dia telah mampu memaksimalkan potensi tim. Bahkan Barnes tak yakin Guardiola bisa lebih baik dari Klopp saat melatih The Reds.

“Semua yang anda bisa minta kepada semua pelatih untuk lakukan, dan saya selalu mengatakan ini, adalah untuk memaksimalkan potensi tim. Itulah semua yang bisa dia lakukan, dia tak bisa melakukan apapun lagi,” ujarnya.

“Saya pikir Klopp telah memaksimalkan potensi tim Liverpool karena memaksimalkan potensi tim Liverpool seharusnya berarti mereka bisa finish, menurut pendapat saya, empat atau kelima,” tambahnya.

 

[BACA JUGA]: Alasan Conte Cadangkan Fabregas Lawan Liverpool

 

 

“Bila Guardiola berada di Liverpool dengan para pemain ini, saya tak mengatakan bahwa mereka adalah pemain yang buruk, mereka pemain bagus tapi tentu saja Man City punya pemain yang lebih baik, Guardiola tak akan bisa melakukan sesuatunya lebih baik daripada Klopp,” lanjutnya.

“Dia mungkin melakukannya dengan cara yang berbeda, tapi saya tak berpikir dia bisa melakukan apa yang dia lakukan di Manchester City,” tandasnya.