Berita bola, Pakarbola.com – Masa depan Hugo Lloris sempat diragukan sebelum akhirnya teken kontrak baru dengan Tottenham Hotspur. Keputusan itu dipengaruhi oleh faktor Mauricio Pochettino.

Kiper internasional Prancis itu direkrut Spurs dari Lyon pada musim panas 2012, saat masih dilatih Andre Villas-Boas. Sampai kini, Lloris telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk tim London Utara itu.

Pada prosesnya, performa apik Lloris di bawah mistar gawang menarik perhatian sejumlah klub di penjuru Eropa. Namun, pada Desember 2016 Lloris akhirnya memperpanjang masa tinggalnya di klub sampai lima tahun ke depan.

“Alasan utamanya adalah Maurico Pochettino,” ungkap Lloris kepada Freescore7. “Itulah alasan yang sebenarnya dan aku tidak bisa menyembunyikannya.”

“Satu-satunya hal yang kutahu adalah aku menikmati waktuku di Tottenham dan terutama di bawah asuhan Mauricio Pochetino. Aku percaya bahwa dengan dia, klub bisa mencapai level yang kami semua inginkan.”

“Aku masih ingat pertama kalinya aku berbicara dengan dia lewat telepon, hanya beberapa hari setelah dia menjadi manajer di sini.”

“Ketika itu sangat sederhana. Dia mencoba menggambarkan filosofi sepakbolanya, cara yang dia inginkan dalam bermain sepakbola, cara dia menginginkan bagaimana tim bekerja. Dan ambisi dia. Dia adalah seorang pemenang dan dia punya banyak sekali ambisi, secara individual,” imbuh Lloris.