Berita bola aktual, Pakarbola.com – Penyerang Everton, Wayne Rooney memberikan saran kepada Jose Mourinho bagaimana cara memainkan Anthony Martial. Rooney menyebut pemuda asal Prancis itu bisa menunjukan kualitas terbaiknya jika ia dimainkan di pos sayap kiri.

Martial sendiri bergabung dengan Manchester United pada tahun 2015 silam. Ia dibeli Louis van Gaal dari AS Monaco dengan nilai transfer mencapai 36 Juta Pounds. Martial sendiri mengalami sejumlah perubahan posisi di United. Di Era Van Gaal, ia lebih sering dimainkan sebagai penyerang tengah sementara di Era Mourinho Martial ditarik untuk bermain melebar ke sisi kiri.

Rooney yang pernah dua tahun bermain bersama Martial merasa jika pemain Timnas Prancis itu lebih berbahaya jika ia dimainkan sebagai sayap kiri. “Secara kemampuan, Martial memanglah luar biasa. Namun pertanyaannya adalah ‘Bagaimana cara mengeluarkan kemampuan terbaiknya?'” ujar Rooney kepada Talk Sports. “Bagi saya sendiri posisi Sayap Kiri adalah posisi terbaiknya. Sepengetahuan saya, jika anda bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya maka ia akan menjadi ancaman yang nyata bagi lawan.”

 

[BACA JUGA]: Wenger: Arsenal Dalam Bahaya Kemandulan

 

“Terkadang memang sulit untuk mengenalnya lebih dalam karena karakternya yang seperti itu. Namun ketika anda sudah mengenalnya dengan baik, anda hanya perlu membuatnya bahagia.” tutup pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU tersebut.