Berita bola aktual, Pakarbola.com – Kiper baru West Ham, Joe Hart mengungkapkan bahwa alasan di balik keputusannya meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan West Ham adalah demi mengamankan posisi kiper utama timnas Inggris.

Nasib Joe Hart memang tak jelas sejak kedatangan pelatih baru Josep Guardiola di Manchester City musim panas lalu. Tak mendapatkan tempat, Hart musim lalu dipinjamkan ke Torino.

Musim panas ini Hart kembali ke Manchester City, dan lagi-lagi dia tak masuk dalam rencana Guardiola. Keputusan pun dibuat dengan memutuskan menerima pinangan West Ham karena dia ingin tetap menjadi kiper utama Inggris, dan satu-satunya caranya adalah dengan bermain rutin untuk sebuah klub, sesuatu yang tak akan dia dapatkan di Etihad Stadium.

“Saya sebelumnya telah mengatakan bahwa tak ada peluang bagi saya untuk bermain bersama timnas Inggris tanpa bermain untuk sebuah klub. Untuk bermain di tim nasional anda harus bermain, terutama untuk tim berkualitas tinggi seperti Inggris,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Keputusan ini adalah bagian dari proses berpikir, tapi ini adalah karir yang pendek dan saya mencintai sepakbola. Saya tak memiliki peluang bermain di klub saya sebelumnya, jadi tak ada gunanya bertahan di sana,” tambahnya.

“saya ingin bermain untuk tim yang memang menginginkan saya, menginginkan saya bermain dan saya ingin membalas kepercayaan mereka,” tandasnya.