Berita bola aktual, Pakarbola.com – Pemain yang pernah memperkuat tim Manchester City Joleon Lescott mengatakan bahwa kemampuan Alex Oxlade-Chamberlain bermain di beberapa posisi berbeda malah dapat membuat perkembangan Chamberlain Tersendat.

Oxlade-Chamberliain bergabung dengan Liverpool dari Arsenal pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini senilai 35 juta poundsterling.

Pemain Inggris tersebut menolak bergabung dengan Chelsea karena disebut tak ingin bermain sebagai wing back, sementara di Liverpool dia diklaim akan lebih dimainkan di posisi lebih sentral di lini tengah, posisi yang dia inginkan.

Ox-Chamberlain sendiri telah bermain di banyak peran baik saat bersama klub maupun tim nasional, termasuk menjadi wing back dalam beberapa pertandingan terakhirnya untuk Arsenal.

Dan dikatakan Lescott, kemampuan Ox bermain di banyak posisi telah mempengaruhi perkembangan karirnya.

“Banyak yang telah dibuat dari kecerdasan sepakbolanya. Saya pikir itu telah ditunjukkan dengan fakta bahwa dia bisa bermain di beberapa posisi,” ujarnya.

 

[BACA JUGA]: Young Pastikan Nasibnya di MU Dengan Bertemu Mou

 

“Jelas bekerja dan bermain dengannya di level timnas Inggris membuat saya tahu kualitas yang dimilikinya. Dia punya pemahaman hebat tentang permainan dan pengetahuan yang bagus,” sambungnya.

“Mungkin lini tengah adalah posisinya. Tapi atribut dan kecepatannya juga membuatnya bisa bermain melebar. Saya pikir dia bisa beradaptasi dengan posisi tertentu. Ada pemain di masa lalu yang lebih memilih posisi tertentu, seperti James Milner, tapi dengan pemahaman permainan, mereka bisa bermain di posisi lain. Dan ini menghambat perkembangan mereka,” tandasnya.