Berita bola akurat, pakarbola.com – Jordi Alba mengakui bahwa dia tak lagi merasakan kepercayaan dari pelatih Barcelona, Luis Enrique, setelah posisinya di tim utama berada di bawah tekanan.

Alba memang menjadi salah satu korban setelah pelatih Enrique memutuskan untuk bermain dengan sistem tiga bek di pertahanan. Sistem baru itu membawa Blaugrana mengalahkan PSG 6-1 dan juga menang 4-2 atas Valencia.

Ada pernyataan di media Spanyol bahwa keputusan Enrique mengubah sistem telah menjadi perhatian lebih dalam performa Alba, dan mantan bek Valencia tersebut juga telah menemukan dirinya dikaitkan dengan kepindahannya dari Camp Nou dalam beberapa pekan terakhir.

Alba, yang tetap dipanggil oleh pelatih Spanyol, Julen Lopetegui untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel dan laga uji coba melawan Prancis, kini telah mengakui bahwa dia telah menemukan waktu yang sulit akhir-akhir ini di Barca.

“Saya merasakan kepercayaan total dari pelatih Spanyol, yang bagi saya adalah pujian dan sesuatu yang mengisi saya dengan keyakinan. Ini sesuatu yang saya tak miliki di Barcelona dan itu adalah mungkin yang akan saya suka untuk dimiliki,” ujarnya.

“Untuk datang ke sini dan memiliki kepercayaan dari Julen memberi saya banyak kekuatan. Dia meminta saya untuk melakukan apa yang telah saya lakukan untuk Spanyol dan Barca dalam beberapa tahun terakhir. Saya melihat kepercayaan pelatih dan tim teknis ada di 100 persen,” tandasnya.