Berita bola aktual, Pakarbola.com – Penguasa Serie A, Juventus, saat ini dikabarkan sedang membidik gelandang muda asal Argentina, Santiago Ascacibar.

Ascacibar saat ini memang sedang menjadi perbincangan hangat di Argentina. Pasalnya, pada usia yang baru menginjak 20 tahun, ia sudah mampu menembus tim utama Estudiantes dan bermain secara reguler sebagai pemain inti. Ascacibar sudah bermain di 23 laga.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain yang bertinggi badan 174 cm ini pun dijuluki sebagai ‘Javier Mascherano baru’ oleh publik Argentina. Penempatan posisi dan gaya bermainnya mirip dengan gelandang yang kini membela klub Barcelona.

Juventus pun dibuat terkesima oleh talenta Ascacibar dan berniat untuk membelinya di bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari Tuttopsort, Juve akan membeli Ascacibar dan kemudian langsung meminjamkan ke klub lain. Si Nyonya Tua ingin pemainnya dapat kesempatan bermain reguler dan punya pengalaman di Serie A. Selain itu, Juve meminjamkan Ascacibar karena dia belum memiliki pasport negara Uni-Eropa.

Jika transfer Ascacibar sukses, maka Juva sudah mendapatkan dua klub yang siap menampung sang pemain yakni Sassuolo dan Bologna.

Ascacibar sendiri, selain tampil reguler di Estudiantes, juga menjadi andalan di Timnas Argentina berbagai kelompok umur. Ia menjadi bagian dari Argentina yang bermain di Olimpiade 2016 dan juga Piala Dunia -20 beberapa waktu lalu.