Berita bola aktual, Pakarbola.com – Henrikh Mkhitaryan sang pemain bintang Manchester United, mengungkap bagaimana Jurgen Klopp menyelamatkannya ketika ia bergabung dengan Borussia Dortmund.

Mkhitaryan bekerja sama dengan Klopp ketika ia dibeli dari 25,5 juta pounds dari Shakhtar Donetsk di 2013. Pemain Armenia tampil bagus selama tiga musim di klub, mencetak 23 gol dalam 73 penampilan, menjuarai Bundesliga, dan masuk final Liga Champions.

Sempat mencatat debut sulit di United, Mkhitaryan kini menjadi pemain reguler di bawah asuhan Jose Mourinho. Ia akan bertemu dengan tim asuhan Klopp ketika United berkunjung ke Anfield akhir pekan ini.

Dan Mkhitaryan mengungkap betapa bersyukurnya ia pada Klopp usai membelinya dan menjadikannya pemain seperti sekarang.

“Saya memilih Dortmund karena saya senang cara mereka bermain di sana. Para pemain juga menyukai saya – dan ada pelatih hebat, Jurgen Klopp. Setelah bicara dengannya, saya sudah memutuskan. Saya cuma ingin ke Dortmund,” tutur Mkhitaryan di 11Freunde.

“Ketika saya datang ke Dortmund, Jurgen Klopp mengatakan bahwa saya lebih lepas, dan tidak bagus terus-menerus memikirkan sepakbola. Saya mulai memahami apa yang ia katakan, perlahan, sebagian dari diri saya berubah.”

 

[BACA JUGA]: Alasan Mkhitaryan Tampil Bagus Musim Ini

 

“Saya amat berterima kasih pada Klopp. Dia mengubah karakter dan psikologis saya. Klopp menunjukkan saya jalannya. Dia mendukung saya dan mengatakan pada saya untuk menjaga kepala tetap tegak, karena akan ada hal-hal bagus menanti.”

“Dia membantu saya menjadi pemain yang lebih baik.”