Berita bola aktual, Pakarbola.com – Manajer Manchester City, Josep Guardiola. mengakui bahwa kemenangan Manchester City atas Feyenoord malam tadi merupakan langkah penting dalam perjalanan mereka di Liga Champions.

Bertandang ke De Kuip untuk laga perdana fase grup, City sukses membungkam tuan rumah dengan skor 4-0. Gol kemenangan tim tamu lahir dari brace John Stones, serta gol Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Performa tersebut merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan hasil yang diraih City tahun lalu.

Pada musim 16/17, City langsung menelan kekalahan 0-4 di markas Barcelona di fase grup, dan juga ditahan imbang oleh Celtic dan Monchengladbach.

“Musim lalu kami tak sanggup memenangkan satu pun laga tandang di Liga Champions. Kami berbicara soal itu,” tutur Guardiola di BT Sport.

 

[BACA JUGA]: Guardiola Senang Atas Performa Stones

 

“Jika kami ingin mengambil langkah maju, kami harus menjadi tim penting di kandang maupun tandang. Bahkan meski kami mencetak gol cepat, kami terus menyerang. Kami bermain ofensif dan defensif sama baiknya.” lanjutnya.

“Masih ada banyak hal yang perlu kami kerjakan, namun yang terpenting adalah anda lihat kami bisa bermain dengan mental yang bagus seperti ini, terus menekan dan tidak kecolongan lewat serangan balik.” tandas Guardiola.