Berita bola, Pakarbola.com – Gelandang AS Roma, Kevin Strootman mengatakan bahwa dirinya selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk tim dan bagaimana pelatih memberinya kepercayaan diri.

Strootman memiliki karir yang tak bagus di awal bergabung dengan Roma pada 2013 lalu. Gelandang asal Belanda tersebut mengalami cedera lutut serius yang membuatnya absen selama dua musim setelah bergabung dengan Giallorossi.

Namun musim lalu kondisinya semakin membaik dan beberapa kali dipercaya tampil. Puncaknya pada musim ini di mana dia menjadi andalan utama pelatih Luciano Spalletti di lini tengah.

Sebagai ganjaran, pihak klub memberikan kontrak baru yang akan membuatnya tetap di ibukota Italia hingga 2022 mendatang.

“Saya selalu memberikan semuanya untuk tim. Dalam beberapa pertandingan saya bermain bagus, sedangkan pemain lain kurang, tapi saya selalu melakukan segalanya yang saya bisa,” ujarnya.

“Tak mudah kembali tampil prima setelah cedera. Saya selalu bekerja keras dan saya senang bila tim menang, terlepas dari penampilan saya. Saya mengalami masa-masa sulit musim ini. Ada masa ketika saya tak bermain bagus,” sambungnya.

“Saya musim lalu tak banyak bermain, tapi musim ini sudah 40 atau 50 pertandingan, di mana secara fisik dan mental ini sulit. Tapi pelatih memberi saya kepercayaan diri bahkan saat saya tampil buruk,” tandasnya.