Berita bola aktual, Pakarbola.com – Kevin Kilbane sang mantan pemain Everton mengatakan bahwa Liverpool tidak dapat bersaing menghadapi raksasa-raksasa Liga Champions seperti Real Madrid dikarenakan mereka memiliki pertahanan yang kurang bagus.

Komentar tersebut dilontarkan oleh Kilbane setelah mereka melihat Liverpool menjalani pertandingan perdananya di Liga Champions grup E melawan Sevilla. The Reds sempat unggul 2-1 di pertandingan tersebut.

Akan tetapi, mereka kemudian gagal menahan serangan lawan setelah mereka mendapat throw in. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Rapuhnya lini pertahanan Liverpool ini pun membuat Kilbane yakin Liverpool tak akan bisa bersaing melawan tim-tim raksasa di UCL seperti Madrid, Juventus ataupun PSG. Ia juga yakin pasukan Jurgen Klopp itu tak akan bisa bersaing menjadi juara di kompetisi tersebut.

“Liverpool membuat awal yang goyah di Liga Champions dengan kebobolan dua gol di kandang lawan Sevilla dan saya harus setuju dengan beberapa komentar minggu ini dari orang-orang seperti Eamon Dunphy dan Roy Keane mengenai lini pertahanan mereka,” tulis Kilbane pada kolomnya untuk Boyle Sports.

 

[BACA JUGA]: MU Merugi Kala Tidak Adanya Pogba

 

 

“Terlepas dari situasi di mana mereka bermain sepuluh orang melawan Manchester City, mereka terlihat sangat lemah dalam bertahan. Mereka terbuka lebar dan rentan kapan pun sebuah tim menyerang dan sepertinya tidak ada motivasi atau pekerjaan apa pun untuk memperbaikinya. Sebagai hasilnya mereka tidak akan bisa memberikan tantangan serius di Liga Champions,” cetusnya.

“Mereka mungkin bisa finis di posisi yang cukup bagus di liga musim ini, tetapi jika mereka menghadapi Juventus, Munich, Madrid, atau Barcelona, ​​mereka sama sekali tak akan bisa menyaingi mereka. Lihatlah apa yang dilakukan PSG kepada Celtic di Glasgow minggu ini. Jika Liverpool harus berhadapan dengan tiga penyerang itu di fase mana pun, mereka tidak akan bisa bersaing lawan mereka,” tegasnya.