Berita bola aktual, Pakarbola.com – Luis Enrique kembali memberikan pujian kepada Andre Gomes, gelandang Barcelona yang baru dibeli musim ini. Sepanjang musim ini, Gomes memang kerap mendapatkan kritikan karena kinerjanya dinilai tidak sesuai dengan level Barcelona.

Barcelona harus berebut dengan Real Madrid dan Juventus untuk mendapatkan Gomes dari Valencia. Mereka pun harus membayar 35 juta euro plus 20 juta euro tambahan untuk gelandang timnas Portugal itu.

Luis Enrique sudah berkali-kali memberikan pembelaan setiap kali Gomes dikritik oleh media. Kali ini, setelah Gomes bermain apik melawan Osasuna, Enrique mengatakan bahwa selama ini Gomes baru mengeluarkan 30 persen kemampuannya.

Dalam laga tadi, Gomes memang mampu mencetak dua gol bagi Barca. Pada akhirnya, Barca pun berhasil meraih kemenangan 7-1 atas tim yang kini resmi terdegradasi itu.

“Di luar dua gol yang diciptakan Gomes, di mana gol pertama dicetak dengan finishing yang sangat sulit, saya rasa dia punya potensi yang luar biasa besar. Saya bisa dan akan mengatakan hal itu 1000 kali lagi, meski dia mendapatkan banyak sekali kritikan,” cetus Enrique seperti dilansir ESPN.

“Andre Gomes bisa bermain di banyak posisi berbeda… Selama ini dia baru menggunakan 30 persen kemampuannya. Bayangkan saja jika dia menggunakan 100 persen kemampuannya. Dia masih harus meningkatkan kontrol emosinya, tetapi dia berada di klub yang tepat untuk melakukannya. Dia sangat penuntut, bertanggung jawab dan punya kualitas,” imbuhnya.