Berita bola akurat, Pakarbola.com – Manchester City dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 25 juta Pounds yang akan digunakan untuk mendatangkan Ryan Bertrand dari Southampton.

Di akhir musim kemarin, City memulai operasi pembersihan klub. Pemain-pemain tua yang ada di klub tersebut tidak mereka perpanjang kontraknya dan dipersilahkan angkat kaki ke klub lain.

Di antaranya adalah Pablo Zabaleta, Bacary Sagna dan Gael Clichy. Dengan hengkangnya para pemain itu, otomatis kini mereka kekurangan stok pemain di sektor bek sayap.

Salah satu pemain yang disebut masuk incaran City sejak beberapa waktu lalu adalah Bertrand. Menurut laporan yang dilansir oleh Sportsmole, The Citizen kini berniat untuk segera melempar penawaran resmi pada klub pemilik bek berusia 27 tahun tersebut, Southampton.

Setelah mendapat lampu hijau dari Josep Guardiola, City kini siap memberikan penawaran awal sebesar 25 juta Pounds.

Bertrand sendiri gabung Soton secara permanen sejak musim panas 2015 lalu. Ia sebelumnya gabung klub tersebut dengan status pinjaman.

Musim lalu, ia sempat bermain sebanyak 34 kali bagi Soton dan mencetak tiga gol dan lima assist. Saat ini ia masih terikat kontrak hingga tahun 2021.