Berita bola, Pakarbola.com – Beberapa hari ke depan, Real Madrid akan mengumumkan secara resmi mengenai perpanjangan kontrak Marco Asensio. Kabarnya, ia akan diikat kontrak hingga tahun 2023 di Santiago Bernabeu.

Ini menjadi kedua kalinya kesepakatan terjadi antara Asensio dan Madrid dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Untuk nilai kontraknya saat ini, ia memiliki klausul pelepasan mencapai 350 juta Euro.

Kesepakatan terakhir pada 2015 lalu, Los Blancos memberikan jaminan bahwa Asensio merupakan pemain penting untuk masa depan mereka dan berjanji akan memberikan tempat reguler.

Benar adanya, Zinedine Zidane membawa Asensio kembali ke Bernabeu setelah menjalani musim peminjaman di Espanyol pada 2015/16. Nampaknya keputusan ini sangat tepat, mengingat Asensio tampil menjanjikan pada musim 2016-17 dengan menciptakan gol pembuka musim serta penutup di partai final Liga Champions.

Perkembangannya di tahun pertamanya mendapat kepercayaan di Madrid menjawab semua ekspektasi. Seiring berjalannya waktu, kemampuannya membuat perbedaan di salah satu skuat terbaik di dunia.

Kontraknya sendiri sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2022, namun Madrid memiliki keyakinan bahwa skuat mereka sudah saatnya ditopang oleh para skuat masa depan.

Sebelumnya, pemain 21 tahun ini juga memberikan pernyataan bahwa sang entrenador mempercayainya secara penuh. Asensio menjadikan kepercayaan itu sebagai motivasinya untuk tampil baik.

“Saya tahu Zidane memercayai saya. Saya hanya berpikir tentang Real Madrid dan berusaha mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik ketika diberikan kesempatan,”

“Aku datang ke Madrid untuk mempertaruhkan posisi saya dan pelatih tahu dia bisa mempercayai saya. Jika kami bekerjasama kami bisa mencapai target kami.”