Berita bola akurat, Pakarbola.com – Penyerang muda Manchester United Marcus Rashford menegaskan dirinya akan tetap fokus berjalan di jalurnya saat ini dan mengabaikan hal-hal yang bisa merusak karirnya sebagai pemain profesional.

Nama Rashford meroket sejak musim lalu. Ia kerap dipercaya untuk mengisi barisan lini serang Setan Merah khususnya di era Louis Van Gaal. Permainannya yang cemerlang pun membuatnya terpanggil masuk ke tim nasional Inggris.

Musim ini, penyerang berusia 19 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang jadi andalan Jose Mourinho meski tak melulu mendapat kesempatan main secara reguler.

Rashford tahu bahwa seiring dengan penampilannya yang naik daun, akan banyak godaan yang menghampiri dirinya, terutama dari luar lapangan. Namun ia bertekad untuk tetap fokus pada jalan yang sudah ia tempuh sejauh ini dan mengabaikan semua godaan tersebut.

“Orang dapat memberi saran kepada Anda dan melakukan apa yang mereka bisa untuk mencoba dan membantu Anda, tetapi pada akhirnya ini tergantung pada Anda sendiri,” kata Rashford kepada Manchester Evening News.

“Anda tahu apa yang benar dan salah. Penting bagi saya bahwa saya harus melakukan hal yang benar,” tegasnya.

“Anda melihatnya lebih sering sekarang dengan para pemain muda, setelah mereka masuk ke tim pertama ada banyak gangguan dari berbagai penjuru, tapi terutama di United, kami memiliki banyak contoh orang yang mengabaikan semua itu dan mempertahankan sepakbola mereka,” serunya.

Rashford juga menambahkan selama ini dirinya sangat terbantu dengan kehadiran sanak saudaranya. Ia menyebut mereka selama ini membantunya berada di jalan yang tepat di karir sepakbolanya.

“Penting untuk memiliki saudara laki-laki saya menanamkan semua hal baik ke diri saya ketika saya masih muda sampai pada titik di mana sifat kedua adalah pengaruh saat dibutuhkan. Sekarang saya tahu apa yang benar dan salah,” tutupnya.