Berita bola, Pakarbola.com – Penyerang muda Real Madrid Mariano Diaz berpotensi hijrah ke Liga Prancis di musim depan. Olympique Lyon memastikan bahwa mereka tertarik mendatangkan Mariano.

Mariano, 23 tahun, merupakan jebolan tim muda Los Blancos. Dia kemudian promosi ke tim utama pada musim 2016-17 sebagai pengganti Karim Benzema, yang sedang mengalami cedera punggung.

Sepanjang musim lalu, Mariano telah dimainkan pelatih Zinedine Zidane sebanyak 14 kali di seluruh kompetisi, termasuk dua kali menjadi starter di Copa del Rey. Mariano mampu menyumbang lima gol dan dua assist.

Mariano dibidik Lyon, yang berpotensi kehilangan Alexandre Lacazzette. Presiden Lyon Jean Michel Aulas, optimistis transfer akan terjadi.

“Kami sudah dekat dekat transfer. Kalau kami bisa datang dengan dana untuk mewujudkannya, maka Mariano adalah prioritas kami,” kata Aulas kepada L’Equipe yang dilansir Marca.

“Dia memiliki opsi ekonomi menarik lainnya. Bagaimanapun, kami tahu dari [Zinedine] Zidane dan [Karim] Benzema bahwa dia adalah pemain yang memiliki banyak kualitas.”

Lyon disebutkan bersedia menebus Mariano seharga 10 juta euro. Hubungan baik dengan Presiden Madrid Florentino Perez, diyakini akan memuluskan transfer Mariano.